Bawaslu Kabupaten Merangin Gelar Rakor Persiapan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Tintanusantara, MERANGIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merangin menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Logistik bagi Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Merangin.

Acara itu dilaksanakan dua gelombang dari 30 November hingga 2 Desember 2023 bertempat di Hotel Merangin. Selain Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Merangin juga mengundang Kepala Sekretariat, Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan hingga Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Merangin.

Kegiatan Rakor tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Merangin, Himun Zuhri.

Ketua Bawaslu menyampaikan, rakor ini bertujuan menyamakan pemahaman dalam Pengawasan tahapan kampanye dan logistik Pemilu 2024.

“Kita ingin memastikan bahwa logistik yang didistribusikan nanti tepat jumlah, tepat waktu, tepat jenis dan tempat sasaran,” ujar Himun.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pimpinan Bawaslu Kabupaten Merangin yakni, Ibnu Jaril Divisi Penanganan Pelanggaran, Zamharil Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Nur Anisah Divisi Pencegahan serta Kepala Sekretariat, Dr. Ridwansyah.

Sebagai Pemateri Sekjen Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopipede) RI, Bahren Nurdin yang saat ini juga sedang melanjutkan pendidikan Doktoralnya di Australia.

Setelah acara rakor tersebut nantinya juga akan dilaksanakan apel siaga Pengawasan kampanye Pemilu 2024 di ikuti oleh 450 peserta yang terdiri dari Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan, Kepala Sekretariat dan Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan serta Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Merangin, pada esok Jumat (1/12/2023).

Apel tersebut nantinya, Bawaslu Merangin juga mengundang Bupati, Forkopimda, DPMD, BKPSDM, Disdukcapil, Satpol PP dan Parpol peserta pemilu 2024 bertempat di halaman depan Kantor Bupati Merangin yang lama. (uji)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini