Bantu Sesama, Kades Teluk Rendah Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pasca kejadian kebakaran di Desa Tendah Kecamatan Cermin Nan Gedang Sarolangun yang menghanguskan 17 rumah warga dan 1 masjid pada pekan lalu.

Kepala Desa Teluk Rendah Sopyan Hadi turut berduka atas kejadian tersebut yang mengakibatkan warga Desa Tendah kehilangan tempat tinggal, peralatan rumah tangga, pakaian, serta bahan makanan.

Dengan kejadian musibah tersebut Sopyan Hadi merasa terpanggil batinnya untuk membantu meringankan beban para korban yang terdampak kebakaran tersebut dengan memberikan bantuan berupa bahan sembako, Minggu 28 November 2021.

Bahan sembako tersebut berupa telur, beras, minyak goreng, gula, mie instan, teh, dll.

“Saya selaku pemerintah Desa Teluk Rendah turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa warga Desa Tendah, tentunya sebagai makhluk sosial batin saya sangat terpanggil untuk membantu meringankan beban saudara kita yang sedang kemalangan,” tutur Sopyan.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama perangkat Desa Teluk Rendah memberi sedikit bantuan berupa bahan sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak musibah ini, yang mana menurut keterangan yang saya dapat warga yang terdampak musibah ini berjumlah 23 KK, semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban,” sambung Sopyan.

Sopyan berharap adanya dermawan-dermawan yang sudi mengulurkan tangannya untuk menolong sesama demi meringankan beban korban yang terdampak musibah kebakaran ini, baik itu bantuan berupa pakaian, bahan material bangunan, sembako dan lain sebagainya.

Sopyan juga menyampaikan bahwa bantuan yang ia berikan ini bersumber dari dana pribadinya.

“Alhamdulillah sumber dana bantuan yang saya salurkan ini bersumber dari uang pribadi saya sendiri, yaitu dari rezeki hasil usaha kecil-kecilan saya yang saya sisihkan, dan semoga dengan gerakan kecil ini saya bisa menggugah hati dan semangat bagi para donatur lainnya, terutama bagi para kades yang ada di wilayah Sarolangun khususnya di wilayah Kecamatan Cermin Nan Gedang ini untuk  saling peduli dan membantu sesama,” tutup Sopyan. (zul)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini