TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

‘Banjir Hadiah’ di Diskominfo Merangin, Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Ada yang menarik pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, di Dinas Kominfo Kabupaten Merangin. Berbagai lomba digelar, sehingga dinas yang berkantor di Gedung Jam Gento itu dibanjiri hadiah.

Berbagai lomba yang diselenggarakan antar bidang di Dinas Kominfo itu, pada hari pertama Senin (15/8) ada Turnamen Volly, tarik tambang, lari karung dan lomba makan kerupuk yang digantung.

Sederetan cabang lomba itu semua berlangsung sangat meriah dan spektakuler, di pelataran Gedung Jam Gento. Aneka lomba tersebut diikuti para Pegawai Negeri Sipil Diskominfo, pegawai kontrak dan anak-anak magang dari sejumlah perguruan tinggi.

‘’Selain untuk memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan RI, berbagai lomba yang kami gelar ini juga sebagai ajang silaturahmi dan pelepas lelah dalam bekerja. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Diskominfo Merangin,’’ ujar Kadis Kominfo Merangin M Arief.

Usai melakukan serangkaian lomba, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama di lantai dasar Gedung Jam Gento Merangin. Pada acara makan siang secara lesehan itu, terlihat betul suasana penuh kekeluargaan antar unsur pimpinan dan para bawahan.

Saat makan siang itu,  unsur pimpinan Diskominfo Merangin dengan para bawahan membaur menjadi satu kesatuan, bersedagurau dan nyaris tidak ada perbedaan karena semua duduk di lantai.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memasang bendera Merah Putih di pagar-pagar sekeliling Gedung Jam Gentu, mulai dari pagar di lantai tiga sampai ke lantai empat. Bendera yang dipasang itu merupakan pemberian dari program nasional Gerakan pembagian 10 juta bendera memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan RI.

Sementara itu, pada hari kedua Selasa (16/8) memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan RI di Diskominfo Merangin, rencananya akan digelar Turnamen Badminton, lomba masukan paku ke dalam botol dan berbagai lomba lainnya. (teguh/kominfo)