Berani Menyikap Tabir

Asisten III Setda Bungo Hadiri Acara Silaturohmi dan Pamitan Tim BPK RI Perwakilan Jambi

TINTANUSANTARA.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo yang diwakili oleh Asisten III Setda Bungo, menghadiri acara Silaturohmi dan Pamitan Tim BPK RI Perwakilan Jambi di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, Kamis 7 April 2022.

Hadir dalam Kesempatan tersebut Ketua TIM BPK RI Perwakilan Jambi beserta Anggotanya, Seluruh Kepala OPD dan Bendahara Pengeluaran di masing-masing OPD.

Dalam Sambutannya Asisten III Ir. H. Indones, M.TP menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Bapak/ Ibu Anggota BPK RI Perwakilan Jambi yang bertugas untuk mengaudit dan mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Bungo, berkat arahan dan binaan dari BPK kami bisa memperbaiki pelaporan pertanggungjawaban keuangan di masing-masing OPD, tentunya kami akan sesegra mungkin menildaklanjuti jika ada hasil pemeriksaan yang belum selesai di masing-masing OPD, dan kami mohon maaf jika dalam waktu dua bulan ini ada hal yang kurang berkenan di hati bapak dalam menghadapi dan meminta keterangan dari semua yang bapak/ibu minta keterangan, dan atas bimbingan dan arahan dari Bapak/ Ibu kami do’akan menjadi ibadah, serta kami ucapkan selamat mengerjakan ibadah puasa Romadhan Tahun ini, tutup Pak Indones.

Dalam Sambutannya Ketua Tim BPK RI Perwakilan Jambi Bapak Taufan Sougi menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Bungo H.Mashuri, SP, ME yang telah bekerja dengan baik untuk menuntaskan semua permasalahan yang ada di Kaupaten Bungo, serta sangat mengafresiasi Pemerintah Kabupaten Bungo yang begitu proaktif dalam membantu kami untuk mengaudit, mengevaluasi laporan pertanggungjawaban keuangan.

Hal tersebut dapat dilihat dari Perkiraan Tim BPK RI devisit untuk Kabupaten Bungo sampai empat atau lima Tahun kedepan akan tetapi kenyataannya berkat kerja keras Bupati Bungo beserta jajarannya  devisit Kabupaten Bungo sudah berakhir di Tahun 2022 ini, dan Tahun depan Keuangan Kabupaten Bungo sudah normal, dan hal ini jarang terjadi ditempat yang lain dengsn waktu yang singkat dapat menyelesaikan permasalahan yang ada terutama devisit Anggaran.

Dan Tim BPK RI menyampaikan terima kasih kepada OPD yang tidak ada catatan hasil pemeriksaan, hendaknya kedepan dapat dipertahankan, dan bagi OPD yang masih ada catatannya kiranya untuk segera menyelesaikannya serta menjadi motivasi kedepan untuk memperbaik kinerja di masing-masing OPD.

Kemudian Tim BPK RI Perwakilan Jambi yang bertugas di Kabupaten Bungo menyampaikan selama bertugas di Kabupaten Bungo tidak pernah meminta pasilitas atau uang baik langsung maupun tidak langsung dalam bekerja, jika ada anggota kami yang melakukan sikap tidak baik tersebut dapat menghubungi kami secara langsung, tegas Bapak Taufan Sougi. (top)