TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Aliansi Mahasiswa Minta Dewan Fasilitasi Pertemuan Terbuka Dengan Bupati Tanjabbar

Aliansi Mahasiswa Tanjab Barat saat meminta pimpinan DPRD agar memfasilitasi pertemuan terbuka dengan Bupati untuk meminta penjelasan realisasi dana Rp 101 M untuk penanganan Covid-19.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Aliansi Mahasiswa Tanjab Barat mendatangi DPRD setempat, Rabu (17/6/2020). Kedatangan ini meminta agar wakil rakyat dapat memfasilitasi pertemuan terbuka dengan Bupati Tanjab Barat, Safrial MS.

Mahasiswa ingin meminta penjelasan langsung oleh Bupati Tanjabbar selaku Ketua Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 terkait realisasi anggaran Covid-19 yang dianggarkan oleh Pemkab Tanjabbar sebesar Rp 101 miliar.

“Kami minta DPRD untuk menggunakan hak untuk memanggil Bupati Tanjabbar. Ada beberapa penyimpangan yang terjadi saat ini, kami minta adakan dialog terbuka dengan menghadirkan bupati,” kata Koordinator Aliansi Mahasiswa Tanjabar Ferdiono, Rabu (17/6/2020).

Sementara itu, terhadap tuntutan dari mahasiswa tersebut, Ahmad Jafar selaku Wakil Ketua DPRD Tanjabbar yang menyambut puluhan mahasiswa tersebut mengatakan bahwa pihaknya siap untuk memfasilitasi mahasiswa untuk mengadakan dialog terbuka dengan Bupati Tanjabbar.

“Secara teknis terkait dengan anggaran, refocusing angaggaran itu adanya di Pemkab dan kami tidak terlibat. Tapi kami tetap memonitoring, kami tetap memanggil bupati dan kita lakukan hearing dengan tim gugus,” ungkapnya.

“Tentu tidak bisa hari ini. Kita bisa panggil mereka, kami siap buka ruang dialog. Berbicara dengn tim gugus tugas, waktunya kita atur, tapi kami minta mahasiswa untuk berikan surat ke sekretariat kita sebagai dasar untuk kami memanggil bupati,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, pihak DPRD Tanjabbar melakukan audiensi di dalam ruang rapat dengan puluhan mahasiswa untuk mendengarkan langsung apa-apa yang menjadi tuntutan mahasiswa.