Berani Menyikap Tabir

Aktifitas PETI Semakin Marak, Pemkab Merangin Terkesan Tutup Mata

T

Foto.net

INTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN -Aktifitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai terus bertambah marak. Bahkan di duga adanya pembiaran oleh para pihak aparat Kepolisian bahkan Pemerintah Kabupaten Merangin.

Pasalnya, jarak tempuh dari aktifitas PETI yang ada di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai tersebut ke pusat Pemerintah bahkan ke Kantor Kepolisian tidak begitu jauh.

Bahkan dari informasi yang berhasil di himpun media ini dilapangan, alat berat yang beroprasi di duga milik salah satu oknum Anggota DPRD Provinsi.

“Kalau jumlah alat dak tau jugo aqu bang, tapi alat berat yang kerjo di situ ado alat Anggota DPR provinsi, yang ngurus yo orang dusun lah bang,” ujar salah satu warga setempat yang Namanya minta tidak mau disebutkan saat di bincangi media ini.

Dilanjutnya, untuk kenyaman bekerja para pelaku PETI tersebut berupaya untuk melakukan setoran, dan melakukan pertemuan ke pada sejumlah orang.

“Kemaren ado lah orang Peti tu cerito, kalau nak aman kito harus ngumpul ketemu beberapo orang, bia kito aman, kabarnyo semua pekerja peti tu siap be berapo perbulan,” cetusnya. (Uji)