TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

8 Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

TINTANUSANTARA.CO.ID, BUNGO – Si Jago Merah mengamuk, terjadi di kawasan padat penduduk di Dusun (Desa) Peninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Rabu (11/8/2021), sekitar pukul 15.45 Wib.

Akibat dari kejadian tersebut, ada delapan rumah milik korban, Amer, Encak Dewi, Junus, Sapah, Solihin, Roni, Yas Erni dan Hasan Dene ludes dilahap si jago merah.

Bujang, salah satu warga sekitar kepada awak media mengatakan, bahwa dirinya mengetahui adanya kebakaran karena mendengar teriakan orang-orang yang melihat api sudah membesar.

“Sejak itu warga berbondong-bondong membantu korban untuk menyelamatkan diri serta menyelamatkan harta benda agar tidak menjadi korban kebakaran,” kata Bujang.

Lanjutnya, setelah itu warga langsung menghubungi Polsek dan petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK). Sejumlah mobil PBK langsung dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang sudah membesar.

“Kami dibantu oleh pihak polsek dan PBK untuk memadamkan api,” bebernya.

Sementara itu, Afrizal, S. Sos, selaku Rio Peninjau Kecamatan Bathin II Pelayang saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kebakaran di dusunnya tersebut.

“Saat mendapatkan laporan, kami bergegas menuju lokasi kejadian. Ada 8 rumah warga kami yang terbakar,” jelas Ijal sapaan akrab Rio Peninjau.

Untuk sementara, dari hasil penyelidikan dan keterangan dari saksi-saksi dilapangan belum diketahui penyebab kebakaran.

“Belum diketahui apa penyebabnyo, saat ini pihak kepolisian masih menggali dan menyelidiki dari mana penyebab kebakaran ini terjadi,” pungkasnya.

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 17:30 Wib. (irwansyah)