Berani Menyikap Tabir

200 Milyar Pinjaman Pemkab Batanghari Telah Disetujui

TINTANUSANTARA.CO.ID, BATANGHARI

Pemerintah kabupaten Batanghari akhirnya mendapat bantuan suntikan dana berupa sindikasi pinjaman daerah dengan Bank Jambi dan Bank Sumsel Babel. ini di ketahui kemaren Senen 18 Juli 2022 bertempat di kantor Bank 9 Jambi di Jambi, penandatanganan akad kredit tersebut di berlangsung.

Hadir dalam penandatanganan akad kredit tersebut Direktur utama Bank 9 Jambi H. Yunsak El Halcon serta Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo selaku Bank dalam pembiayaan pinjaman.

Turut serta mendampingi Bupati Batanghari M. Fadhil Arief dalam penandatanganan akad kredit wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, Ketua DPRD Batanghari Ibu Anita Yasmin. SE, Sekda kabupaten Batanghari M. Azan. SH, serta sejumlah kepala OPD dalam pemerintah kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari M. Fadhil Arief pada kesempatan tersebut menjelaskan pinjaman daerah merupakan langkah mempercepat masalah yang dihadapi oleh masyarakat kabupaten Batanghari.

Ia juga berharap kepada Bank Jambi yang merupakan salah satu Bank pemerintah dapat memberikan peluang kepada kabupaten/kota khususnya yang ada di propinsi Jambi memanfaatkan pinjaman dari Bank 9 Jambi itu sendiri.

Di tempat yang sama H. Yunsak El Halcon berharap kepada pemerintah kabupaten Batanghari bersama mitra Bank Sumsel babel proses pinjaman daerah dapat berjalan dengan baik, dan ini merupakan kabupaten/kota di propinsi Jambi yang pertama melakukan pinjaman.

Wakil ketua DPRD Batanghari M. Ja’far ketika di konfirmasi terkait pinjaman tersebut menjelaskan plafon awal pinjaman yang di ajukan oleh pemkab Batanghari adalah sebesar Rp 300.000.000.000 (tiga ratus milyar rupiah), berdasarkan perhitungan jangka waktu lamanya pinjaman serta suku bunga dari pihak Bank maka pinjaman tersebut disetujui oleh pihak Bank hanya sebesar Rp 200.000.000.000, (dua ratus milyar rupiah) sebutnya. (Ilham/azhar)