1.677 Usulan Kegiatan Masuk di Musrenbang RKPD-2023 Kabupaten Musi Rawas Utara

TINTANUSANTARA.CO.ID

MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, melalui Loding Sektornya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(BAPPEDA) Melaksanakan Musrenbang Tingkat Kabupaten yang Meneruskan Usulan-Usulan hasil dari Musrenbang tingkat Kecamatan dan Musrenbang Tingkat Desa dengan jumlah Sebanyak 1.677 Usulan Kegiatan dari Berbagai Bidang.

Pelaksanaan kegiatan Musrenbang Kabupaten Muratara Kamis (31/03) pukul 09.15 Wib dibuka langsung oleh Bupati Muratara H. Devi Suhartoni yang ditandai dengan Pemukulan Gong, Hadir di acara Musrenbang Kabupaten Muratara yaitu, Wakil Bupati Muratara H. Inayatullah.

Ketua DPRD Muratara Efriansyah, S.Sos  Wakil ketua I DPRD Amri Sudaryono, SE dan Wakil Ketua II DPRD Muratara Devi Irianto, Kapolres Muratara, Kasdim 0406/MLM, Kepala Bapeda Kabupaten Sarolangun Jambi dan seluruh kepala SKPD Sekabupaten Muratara, Camat 7 Kecamatan Perwakilan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan, Perwakilan dari Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumsel dan ketua Forum Asosiasi kepala desa kabupaten Muratara serta Kepala Desa dan Lurah dalam wilayah Kabupaten Muratara.

Dalam Sambutannya Bupati Muratara H. Devi Suhartoni Menyampaikan, untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Muratara tahun 2023  Pemerintah Daerah mengambil tema yaitu “Peningkatan Kesejahteraan dan Perekonomian Masyarakat, Infrastruktur dasar yang berkualitas disertai pelayanan pemerintahan yang optimal”.

Yang difokuskan untuk percepatan peningkatan ekonomi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat dirasakan oleh semua komponen lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Dilanjut Bupati, Pemerintah juga harus  Menyelaraskan dengan arah dan Sasaran Pembangunan untuk tahun 2023 yang diindikasikan dalam rancangan RPJMD 2021-2026 yang akan disusun sesuai Visi dan Misi Kabupaten Musi Rawas Utara yaitu, Menuju Citra Muratara Berhidayah dengan meningkatkan daya saing melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan yang berbasis potensi sumber daya alam, berwawasan lingkungan  Toleransi dan harmoni, berdasarkan Pancasila dan meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang cerdas, inovatif transparan serta Akuntabel.

Jurnalis: Hanapi

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini